Harga Tiket Bus Jakarta-Tegal Naik dan Naik Lagi

Harga Tiket Bus Jakarta-Tegal Naik dan Naik Lagi
Ilustrasi. Foto: jalurbus

jpnn.com - JAKARTA - Tiket Jakarta-Tegal dalam sepekan terakhir terus mengalami‎ kenaikan. Sebelum liburan Natal tarifnya Rp 55 ribu, kemudian naik menjadi Rp 65 ribu. 

Kemarin, Rabu (30/12), malah naik lagi menjadi Rp 75 ribu. Itupun untuk tarif bus kelas ekonomi.

Menurut Aris, petugas PO Dewi Sri, harga tiket ke Jawa sudah naik sejak liburan Natal. Kenaikannya secara bertahap, dari Rp 55 ribu sekarang menjadi Rp 75 ribu untuk rute Jakarta-Tegal kelas ekonomi. Untuk patas AC dari Rp 100 ribu menjadi Rp 150 ribu.

"Ini sudah penuh busnya. Tapi lainnya nekat mau berangkat, terpaksa banyak yang berdiri," katanya di terminal Pondok Labu, Rabu (30/12).

Beruntung bagi penumpang yang sudah membeli tiket sejak pagi. Seperti Dairoh, yang sejak pagi sudah membeli tiket bisa mendapatkan tempat duduk di depan bersama anaknya.

"Untung saja beli tadi pagi, kalau tidak sampai di Brebes berdiri terus," ujarnya.

Aris, belum bisa memprediksi jalanannya macet atau tidak. "Mungkin tanggal 3 Januari yang macet karena banyak pada balik. Makanya harga tiket tetap kami naikkan sampai 4 Januari. Tanggal 5 kembali ke harga normal," terangnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Tiket Jakarta-Tegal dalam sepekan terakhir terus mengalami‎ kenaikan. Sebelum liburan Natal tarifnya Rp 55 ribu, kemudian naik menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News