AAL Bersama Anak Panti Asuhan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

AAL Bersama Anak Panti Asuhan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
Ketua Jalasenastri Berdiri Sendiri (BS) Akademi Angkatan Laut (AAL) Ny. Nunik Guntur IC Lelono memberikan tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan Darul Hikmah, Surabaya pada saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1437 Hijriyah di Masjid Nurul Bahri, AAL, Bumimoro, Surabaya, kemarin. FOTO: Dispen AAL for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Ketua Jalasenastri Berdiri Sendiri (BS) Akademi Angkatan Laut (AAL) Ny. Nunik Guntur IC Lelono didampingi Wakil Ketua Jalasenastri BS AAL Ny. Deddy M. Pribadi memberikan tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan Darul Hikmah, Surabaya pada saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1437 Hijriyah di Masjid Nurul Bahri, AAL, Bumimoro, Surabaya, kemarin.

Acara ini menghadirkan penceramah Ustadz Asep Hidayatullah dari ‘Kota Apel’ Malang. Hadir pula Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, Wagub AAL Laksma TNI Deddy M. Pribadi, Seklem AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, para Pejabat Utama AAL serta seluruh prajurit, PNS dan Taruna AAL.

Gubernur AAL mengatakan bahwa peringatan ini merupakan wujud penghormatan umat Muslim akan kepribadian Rasullullah Nabi Muhammad SAW yang sempurna serta meneladani perjuangan berat beliau dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun peradaban masyarakat yang dipimpinnya dengan kesabaran, ketekunan dan berakhlaqul karimah.

Oleh karena itu, menurut Gubernur AAL, sebagai umat muslim, kita harus senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sebagai dasar dan landasan yang kuat untuk memperkokoh mental spiritual dalam melaksanakan setiap  tugas yang  diembankan kepada kita.

“Mari kita sama-sama berintrospeksi diri sejauh mana kita telah mengimplementasikan keteladanan Rasullullah baik dalam kehidupan pribadi, keluarga maupun dalam kedinasan kita,” jarnya.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Sermadatar (T) Satria Rosad dan Sermadatar (T) Reno Afrio serta saritilawah Sertar (E) Indah Utami.

Gubernur berpesan kepada seluruh anggota AAL, agar keteladanan yang dicontohkan oleh Rasullullah dapat dijadikan acuan agar kita lebih meningkatkan profesionalisme, meningkatkan kebersamaan dan  kegotong-royongan antara prajurit TNI dengan rakyat di manapun kita berada dan bertugas, sebagai modal utama dalam menjaga keutuhan NKRI. Hal ini sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1437 Hijriyah / 2015 Masehi yaitu ”Dengan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad 1437 H/2015 kita mantapkan mental dan profesionalisme prajurit TNI guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.”(fri/jpnn)

SURABAYA – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Ketua Jalasenastri Berdiri Sendiri (BS) Akademi Angkatan Laut (AAL) Ny. Nunik Guntur IC


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News