Perombakan Pengurus Fraksi PDIP Dijegal

Perombakan Pengurus Fraksi PDIP Dijegal
Perombakan Pengurus Fraksi PDIP Dijegal

jpnn.com - MEDAN – Ketua DPC PDI Perjungan Medan, Hasyim mengaku telah mengantongi restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk menjadi ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan.

Restu tersebut tertuang di atas surat resmi dengan nomor 1045/IN/DPP/XI/2015 tertanggal 19 November 2015 perihal Pergantian Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan Medan yang ditandatangani Ketua DPP, Bambang D.H dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto.

Meski telah mendapat restu, upaya Hasyim untuk merombak susunan Fraksi PDIP DPRD Medan periode 2014-2019 sepertinya mendapatkan halangan dari internal DPRD Medan.

Buktinya, pada rapat badan musyawarah (Banmus) penentuan jadwal sidang paripurna bulan Januari 2016 yang digelar di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) kemarin, tidak mengakomodir surat DPC PDIP Medan perihal struktur baru Fraksi PDIP DPRD Medan.

Anggota DPRD Medan Fraksi PDIP, Hasyim mengaku kecewa dengan sikap pimpinan dewan yang tidak mengakomodir surat dari DPC PDIP Medan. Surat dari DPC PDIP Medan dengan nomor 028/EX/DPC-29.26/XI/2015 tertanggal 2 November 2015 yang ditujukan ke Ketua DPRD Medan, tentang perombakan kepengurusan Fraksi PDIP DPRD Medan.

“Di kepengurusan baru, saya yang akan menjadi Ketua Fraksi, sedangkan sekretaris fraksi dipercayakan kepada Daniel Pinem,“ ujar Hasyim kepada wartawan usai rapat Banmus.

Roby Barus, selaku Ketua Fraksi saat ini disebutkannya bakal menempati posisi baru menjadi Wakil Ketua Fraksi. Untuk Wakil Sekretaris Fraksi akan diemban Boydo H.K Panjaitan.

Sementara itu, Paul Mei Anton Simanjuntak akan menempati posisi Bendahara Fraksi. Sedangkan Edward Hutabarat, Wong Chun Sen serta Umi Kalsum menjadi anggota fraksi. Posisi penasehat Fraksi dipercayakan kepada Henry Jhon Hutagalung.

MEDAN – Ketua DPC PDI Perjungan Medan, Hasyim mengaku telah mengantongi restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News