Spaletti Utamakan Pendekatan Psikologis pada Skuat Roma

Spaletti Utamakan Pendekatan Psikologis pada Skuat Roma
Luciano Spalleti. Foto: EPA

jpnn.com - ITALIA - Kembalinya Luciano Spaletti ke AS Roma merupakan sebuah reuni dengan beberapa pemain yang dilatihnya pada akhir dekade 2000-an.

"Saya bertemu dengan pemain-pemain yang penuh perhatian. Mereka menunjukkan banyak intensitas selama berlatih dan saya mendapat respon positif," kata Spaletti seperti dilansir dari laman Football Italia.

"Kami harus bekerja dari aspek psikologi, karena jika kami memulai dari situasi yang berhubungan dengan fisik, maka kami akan kehilangan target. Kami punya waktu yang sangat sedikit untuk mendapat hasil yang baik."

Pendekatan psikologi diambil Spaletti karena menurut dia sepakbola terkait dengan persoalan pikiran. Ia ingin melakukan sesuatu yang tepat agar pemainnya bisa melakukan langkah yang tepat. 

"Mereka sangat baik secara fisik, saya tidak ingin orang-orang berbicara soal masalah fisik di sini, karena secara fisik saya lihat mereka baik."(ray/jpnn)


ITALIA - Kembalinya Luciano Spaletti ke AS Roma merupakan sebuah reuni dengan beberapa pemain yang dilatihnya pada akhir dekade 2000-an. "Saya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News