Pindah Ke Wembley Bakal Jadi Masalah Chelsea dan Tottenham

Pindah Ke Wembley Bakal Jadi Masalah Chelsea dan Tottenham
Arsene Wenger. Foto: ESPNFC

jpnn.com - INGGRIS - Manajer Arsenal Arsene Wenger memperingatkan Chelsea dan Tottenham  dapat mengalami kesulitan jika mereka pindah sementara ke Wembley sambil menunggu stadion baru mereka rampung. 

Wenger yakin rival mereka di London itu tak akan merasa di kandang sendiri seperti yang dirasakan Arsenal pada akhir milenium lalu.

The Gunners memilih Wembley sebagai kandang mereka di Liga Champions 1998-99 dan 1999-00 karena stadion mereka Highbury harus mengurangi jumlah kursi sehubungan dengan renovasi stadion tersebut. Arsenal sendiri hanya bisa menang dua kali dalam dua tahun mereka berkanfang di Wembley.

"Saat itu merupakan suatu mimpi buruk," ujar dia. "Di satu sisi itu sepertinya keputusan yang salah. Saat itu kapasitas Highbury harus dipotong 5 ribu kursi. Kami memutuskan pindah ke Wemblet namun kami tak merasa bermain di rumah," kata Wenger seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Lapangannya lebih besar dan rumputnya berbeda dan untuk pemain-pemain Inggris, itu sesuatu yang benar-benar berbeda," kata Wenger.(ray/jpnn)


INGGRIS - Manajer Arsenal Arsene Wenger memperingatkan Chelsea dan Tottenham  dapat mengalami kesulitan jika mereka pindah sementara ke Wembley


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News