Ngeri! Buaya Nongol di Tempat Anak-anak Biasa Mandi

Ngeri! Buaya Nongol di Tempat Anak-anak Biasa Mandi
Buaya yang nongol di Muaro Penjalinan Kelurahan Pasia Nantigo, Padang, Senin (25/1). Foto: Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - PADANG –  Warga Muaro Penjalinan Kelurahan Pasia Nantigo, Padang, dihebohkan keberadaan seekor buaya sepanjang 2,5 meter yang menampakkan diri di sekitar pintu muara kemarin (25/1).  Warga merasa ngeri lantaran kawasan itu setiap sore ramai anak-anak mandi atau sekedar bermain air.

Menurut informasi dari warga sekitar, buaya tersebut sudah mulai menampakkan diri sejak pagi. Informasi tersebut cepat menyebar luas. Dalam hitungan jam Muaro Penjalinan sudah didatangi puluhan orang, baik warga sekitar maupun pengunjung pantai.

Setelah dinanti-nanti cukup lama, sekitar pukul 15.30 buaya tersebut akhirnya naik ke ke daratan, ke sebarang pintu muara sebelah kiri. Selama 10 menit berada di daratan,  buaya itu menyempatkan diri berjemur menikmati sengatan matahari sambil menengadahkan kepala dan membuka mulut lebar-lebar sebelum akhirnya kembali masuk ke dalam air.

“Ngeri juga kalau sempat nelan anak-anak, tiap sore banyak anak-anak di sini,” ujar nelayan sekitar, Acung, 29.

Acung mengungkapkan, dia dan warga sekitar sesekali memang sering memperingatkan pengunjung terhadap ancaman serangan buaya. Namun imbauan tersebut kerap dianggap angin lalu oleh pengunjung.

“Mereka karena nggak pernah lihat, dikiranya kita cuma becanda kalau di sini memang ada buaya,” tukas Acung.

Eno, 17, warga setempat mengungkapkan, penampakan buaya ini merupakan yang ketiga selama dua bulan terakhir di sekitar Muaro Penjalinan. Dia meyakini, masih ada satu buaya lagi dengan ukuran yang lebih besar berkeliaran di sekitar Muaro Penjalinan.

“Saya rasa ada dua buaya di sini, soalnya (penampakan) bulan kemarin, buayanya jauh lebih besar dari yang sekarang,” ujar Eno. (cr6/eni/sam/jpnn)

PADANG –  Warga Muaro Penjalinan Kelurahan Pasia Nantigo, Padang, dihebohkan keberadaan seekor buaya sepanjang 2,5 meter yang menampakkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News