Jajanan Anak Mirip Kondom Beredar, Politikus Cantik Ini Meradang

Jajanan Anak Mirip Kondom Beredar, Politikus Cantik Ini Meradang
Okky Asokawati. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Okky Asokawati, meradang atas peredaran jajanan anak yang menyerupai kondom di sekitar sekolahan daerah Pekayon, Bekasi Selatan, beberapa hari lalu. 

Apalagi, jajanan tersebut tak terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Saya sangat menyesalkan tentang beredarnya jajanan anak yang modelnya menyerupai kondom. Apalagi, BPOM merilis jajanan tersebut tidak terdaftar di BPOM," kata Okky di gedung DPR Jakarta, Selasa (26/1).

Menurut politikus berhijab itu, meski sebenarnya anak tidak tahu apa itu kondom, tapi jajanan anak yang tersedia harus dipastikan bersih dan menyehatkan. Selain itu, bentuknya tidak menimbulkan polemik yang tidak produktif di tengah publik. 

"Intinya, setiap jajanan anak mesti harus terdaftar di BPOM untuk memastikan kesehatan dan kandungan di dalamnya," tegas mantan model yang kini berkiprah bersama PPP.

Di sisi lain, Okky meminta peristiwa itu jadi momentum seluruh pihak mengaudit semua jajanan bagi anak-anak baik yang berada di sekitar sekolah maupun di lingkungan rumah. 

"Pemerintahan Jokowi harus memberi perhatian yang serius dalam masalah ini, karena memang sangat mengkhawatirkan kita dan mengancam kesehatan generasi mendatang," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Okky Asokawati, meradang atas peredaran jajanan anak yang menyerupai kondom di sekitar sekolahan daerah Pekayon,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News