Byurrr... Bupati Tegal Guyur Bos PDAM dengan Air Satu Ember

Byurrr... Bupati Tegal Guyur Bos PDAM dengan Air Satu Ember
Bupati Enthus Susmono mengguyur kepala dan seluruh badan direktur PDAM Brahmono Weko Pujiono saat prosesi pelantikan di reservoir Timbangrejo, kemarin. Foto: Hermas Purwadi/Radar Slawi

jpnn.com - LEBAKSIU – Bupati Tegal Enthus Susmono memang dikenal sebagai sosok yang nyentrik. Sifat tersebut terutama terlihat jelas dari cara pria yang juga berprofesi sebagai dalang itu melantik pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal.  

Beberapa waktu lalu bupati yang disapa Ki Enthus ini melantik kepala DPU dan Staf Ahli Bupati di atas sebuah jalan berlubang yang digenangi air hujan. Uniknya lagi, dia mengakhiri prosesi tersebut dengan menyiram kedua pejabat anyar menggunakan air genangan yang berwarna cokelat dan kotor tersebut. 

Kemarin, Selasa (26/1), Bupati Enthus pun kembali beraksi. Bertempat di reservoir Desa Timbangrejo, Kecamatan Lebaksiu, dia melantik Direktur PDAM Brahmono Weko Pujiono. Setelah disumpah, bupati mengguyur direktur terpilih dengan menggunakan ember dari atas meja.

"Tugas direktur PDAM itu berat, karena harus bisa melayani seluruh masyarakat Kabupaten Tegal di bidang air bersih. Terutama di wilayah timur, misalnya Warureja dan Suradadi yang setiap musim kemarau selalu mengalami kesulitan air bersih," tegas Bupati Enthus sebelum mengguyur bos PDAM. 

Pelantikan yang diwarnai hujan gerimis tersebut dimanfaatkan bupati untuk mengingatkan direktur terpilih bahwa sumpah jabatan mengandung tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat. Karena itu, bupati berharap direktur bisa mengedepankan kepentingan masyarakat Kabupaten Tegal dengan jujur, dan cermat. 

"Tirulah direktur sebelumnya, Taufan Edi Raharjo. Beliau (Taufan) mampu menggunakan trik dan kiat dalam membesarkan sebuah instansi, dan melakukan peningkatan pelayanan prima pada rakyat Kabupaten Tegal," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Kabupaten Tegal Brahmono Weko Pujiono menyatakan siap mengimplemetasikan visi dan misi yang sempat diuraikan di hadapan bupati dalam acara pelantikan. Sebagai direktur badan usaha milik daerah, dia berjanji akan memberi perhatian sama besar kepada sisi bisnis PDAM dan sisi pelayanan kepada masyarakat. 

"Kami akan fokus mempertahankan kinerja perusahaan yang sehat, memberikan kepuasan pelanggan yang baik, memberi kontribusi perusahan pada Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan melakukan pemeliharaan ekosistem lingkungan di kawasan sumber air," terangnya. (her/fat/dil/jpnn)


LEBAKSIU – Bupati Tegal Enthus Susmono memang dikenal sebagai sosok yang nyentrik. Sifat tersebut terutama terlihat jelas dari cara pria yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News