Filipina Akui Indonesia Tegas Berantas Illegal Fishing

Filipina Akui Indonesia Tegas Berantas Illegal Fishing
Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen (Pol) Zulkarnain. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen (Pol) Zulkarnain, menerima kunjungan Konsulat General (Konjen) Filipina Oscar G. Orcine di Markas Polda Malut, kemarin (1/2).

Menurut Kapolda, dalam pertemuan tersebut, pihak Konsulat Filipina mengakui sikap pemerintah Indonesia terhadap illegal fishing (pencurian ikan, red) di perairan Indonesia.

“Katanya (Konjen Filipina, red) mereka sudah mensosialisasikan bahwa Indonesia itu sangat ketat terhadap ilegal fising,” kata Kapolda Malut seperti dilansir Malut Post (Grup JPNN), Selasa (2/2).

Kapolda juga menyampaikan niat Polda Malut untuk menghancurkan kapal nelayan milik warga Negara Filipina yang ditangkap di wilayah perairan Malut. “Saya minta mereka hargai keputusan hukum kita,” ujar Kapolda.

Sekadar diketahui, rombongan Konsulat Filipina tiba di Ternate pada Minggu (31/1) kemarin menumpangi pesawat Garuda Indonesia. Rencananya balik Rabu (3/2). Pada Minggu kemarin, rombongan Konsulat Filipina ini bertemu dengan pihak Imigrasi Malut. Sedangkan pada Senin (1/2) kemarin, melakukan kunjungan ke Lapas, Pemkot Ternate serta ke Mapolda Malut. Hari ini, Selasa (2/2) rombongan akan mengunjungi dan bertemu dengan Pemerintah Provinsi Malut.(tr-04/lex/fri/jpnn)


TERNATE – Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen (Pol) Zulkarnain, menerima kunjungan Konsulat General (Konjen) Filipina Oscar G. Orcine di Markas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News