Alhamdulillah, Pekerja Bakal Lebih Mudah Punya Rumah

Alhamdulillah, Pekerja Bakal Lebih Mudah Punya Rumah
Alhamdulillah, Pekerja Bakal Lebih Mudah Punya Rumah

jpnn.com - JAKARTA - Ini kabar gembira bagi para pekerja yang belum memiliki rumah sendiri. Tak lama lagi, DPR dan pemerintah akan menuntaskan Rancangan Undang-Undang Tabungan Perumahan Rakyat (RUU Tapera) yang lebih menjamin akses bagi rakyat untuk punya rumah.

Menurut Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) RUU Tapera, M Misbakhun, pembahasan RUU itu sudah mencapai 85 persen. Sejak disetujui untuk dibahas pada paripurna DPR tahun lalu, RUU Tapera langsung dikebut hingga substansinya sudah selesai.

“Ini tinggal menunggu kerja tim perumus saja hingga menjadi draf akhir. Akhirnya cita-cita untuk mempunyai UU yang kuat, yang melindungi hak rakyat memperoleh perumahan dan pembiayaan dengan dana murah sebentar lagi akan terwujud," tegasnya,” katanya dalam  Seminar Housing Editors Club bertema ”Membedah RUU Tapera: Antara Peluang Sektor Perumahan Memperoleh Dana Murah vs Peran Manajer Investasi" di Jakarta, Selasa (2/2).

Misbakhun menambahkan, RUU Tapera juga akan menjadi tonggak penting bagi pemerintahan Presiden Joko Widodo. Sebab, RUU itu sebenarnya pernah dibahas di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono namun tak bisa dituntaskan.

Karenanya, RUU Tapera akan menjadi alat penting bagi pemerintahan Jokowi -sapaan Joko Widodo- untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan perumahan. "Baru di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi akhirnya komitmen pemerintah terwujud," tegasnya.

Misbakhun menambahkan, nantinya UU Tapera akan menjasi landasan hukum untuk menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang bagi masyarakat yang ingin punya rumah. Menurutnya, hal itu sejalan dengan visi Jokowi dalam Nawacita tentang peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia melalui hunian yang layak.

"Apa yang menjadi cita-cita rakyat Indonesia untuk bisa mendapatkan rumah murah sebentar lagi terwujud. Ini akan menjadi sejarah baru bangsa Indonesia," tandas Misbakhun.

Alhamdulillah, Pekerja Bakal Lebih Mudah Punya Rumah

JAKARTA - Ini kabar gembira bagi para pekerja yang belum memiliki rumah sendiri. Tak lama lagi, DPR dan pemerintah akan menuntaskan Rancangan Undang-Undang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News