Ngeri! Badan Pesawat Komersil Ini Berlubang saat Mengudara

Ngeri! Badan Pesawat Komersil Ini Berlubang saat Mengudara
Beginilah kondisi pesawat setelah mendarat darurat di ibu kota Somalia, Mogadishu. Foto: Darren Howe

jpnn.com - SOMALIA - Pesawat komersial milik maskapai Dallo Airlines mendarat darurat di ibu kota Somalia. Pasalnya, sebuah lubang besar yang menganga ada pada badan pesawat. 

Sumber kepolisian setempat mengatakan lubang pada badan pesawat itu baru terlihat saat setelah pesawat sudah lepas landas dari Mogadishu. 

Saat itu pesawat sudah berada pada ketinggian 10.000 kaki dan membawa 60 penumpang. 

Salah seorang penumpang yang berada di dekat area ledakan terbakar, kemudian tersedot lewat lubang dan terlempar keluar dari pesawat. 

Dua orang yang berada di dekatnya mengalami luka-luka. Penumpang yang menjadi korban terlempar dari pesawat ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di area Balcad, sekitar 30 kilometer dari Mogadishu. 

Usianya sekitar 55 tahun. Akibat kejadian tersebut, seluruh penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Aden Adde ditunda.

Darren Howe, salah seorang warga yang memiliki seorang teman di dalam pesawat, mengabadikan foto keadaan pesawat setelah mendarat. 

“Itu bukan ledakan, tapi kegagalan badan pesawat pada ketinggian 10.000 kaki,” ujarnya kepada BBC.

SOMALIA - Pesawat komersial milik maskapai Dallo Airlines mendarat darurat di ibu kota Somalia. Pasalnya, sebuah lubang besar yang menganga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News