Rano Belum Kantongi Restu Bu Mega

Rano Belum Kantongi Restu Bu Mega
Gubernur Banten Rano Karno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERANG - Menjelang Pilgub 2017, PDI Perjuangan akan menggelar konferensi daerah khusus (konferdansus) untuk menjaring bakal calon yang akan diusung pada perhelatan tersebut. Salah satu nama yang muncul tentu saja adalah Gubernur Banten Rano Karno, yang tak lain adalah seorang kader banteng.

Meski demikian, bukan berarti jalan Rano untuk meraih tiket PDIP sudah dipastikan. Dia masih harus menunggu restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sampai sekarang belum juga turun. 

“Saya menunggu ketetapannya dalam Konferdansus nanti. Mau siapa saja ya mangga silahkan, ini kan mekanisme partai. Ada orang yang harus kita mintai restu dan ini harus kita patuhi,” ujarnya di sela deklarasi pencanangan Kampung KB di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (3/2). 

Di Tangerang sendiri, gerak Rano untuk merengkuh suara akar rumput semakin terlihat. Dalam sebulan terakhir, sudah dua kali bintang film Si Doel Anak Sekolahan ini mengunjungi even besar, seperti Pesta Nelayan dan Panen Raya. 

Namun dia membantah dua kegiatan itu ada kaitannya dengan pemilihan kepala daerah. “Ya, itu tugas kita, saya nggak mau ini dibilang pencitraan,” ujarnya.

Disinggung soal sejumlah tokoh muda seperti Andika Hazrumy, Wawan Iriawan, dan nama lainnya yang berpeluang menjadi pesaingnya nanti, Rano terkesan irit bicara. Menurutnya, saat ini masih terlalu dini untuk membuat prediksi mengenai pemilihan gubernur.

“Ya, ini kan kompetensi demokrasi, siapa saja boleh merapat atau melakukan pendekatan. Saya masih fokus menyelesaikan PR Banten dahulu, nanti saja kita ngobrol ke sana,” katanya. (RBG/dil/jpnn)


SERANG - Menjelang Pilgub 2017, PDI Perjuangan akan menggelar konferensi daerah khusus (konferdansus) untuk menjaring bakal calon yang akan diusung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News