Dicecar Pengacara Terdakwa Ahok Banyak Jawab Tidak Tahu

Dicecar Pengacara Terdakwa Ahok Banyak Jawab Tidak Tahu
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dicecar oleh tim penasihat hukum terdakwa perkara uninterruptible power supply (UPS) Alex Usman. Ahok, sapaan Basuki, ditanya mengenai kemunculan anggaran UPS dan pembahasan anggaran antara SKPD dengan komisi di DPRD DKI.

Ketika ditanya, Ahok banyak menjawab tidak tahu. Termasuk ketika ditanyakan apakah proses pembahasan anggaran melibatkan Alex yang saat itu menjabat sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasana pada Suku Dinas Menengah Jakarta Barat.

“Saya tidak tahu,” kata Ahok saat bersaksi dalam persidangan perkara UPS di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (4/2). 

Meski demikian, penasihat hukum Alex tetap berusaha mencecar mengenai sesuatu yang tidak mungkin diketahui Ahok. Hakim Ketua Sutardjo akhirnya menengahinya. 

Sutardjo menilai wajar apabila Ahok tidak mengetahui mengenai kegiatan anak buahnya. Sebab, banyak yang harus mantan Bupati Belitung Timur itu urus.

Apalagi menurut Ahok, banyak yang tidak terbuka kepadanya terkait kemunculan anggaran UPS. "Saya bukan superman pak penasihat hukum,” ucap Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dicecar oleh tim penasihat hukum terdakwa perkara uninterruptible power supply (UPS) Alex Usman.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News