Begini Kondisi Bandara Soetta Satu Hari Jelang Imlek

Begini Kondisi Bandara Soetta Satu Hari Jelang Imlek
Bandara Soetta dipadati penumpang, Minggu (7/2). Foto: Boy/jpnn

jpnn.com - TANGERANG -- Sehari jelang perayaan Imlek 2567 yang bertepatan dengan tanggal8 Februari 2016 Masehi, Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, terlihat ramai dipadati calon penumpang.

Pantauan JPNN di terminal I Soetta, Minggu (7/2) pagi, banyak penumpang yang datang sejak pagi. Mereka ada yang ingin merayakan Imlek, juga ada yang hendak menikmati liburan ke tempat wisata tujuan. 

Antrean panjang terlihat di pintu masuk terminal 1A, B maupun C. Para penumpang juga membawa barang-barang yang cukup banyak. Sejumlah petugas keamanan tampak berjaga-jaga di area terminal.

Para penumpang di terminal 1 A, ada juga yang ingin pulang ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat, untuk kemudian merayakan Imlek bersama keluarga. "Saya selama ini kerja di Jembatan Lima (Jakarta Barat). Ini pulang mau Imlek, tradisi tahunan," kata Apian, 35, warga Jalan Gajahmada Pontianak. 

Ia membawa anak dan istri untuk menikmati Imlek di kampung halaman. Harapannya, agar ke depan bisa diberikan kesehatan maupun rezeki yang berlimpah. "Semoga saja seperti itu," kata pekerja konveksi ini.

Lain pula dengan Hendri, 30. Ia mengaku ingin berlibur ke Surabaya. "Sebenarnya mau berangkat Sabtu, tapi masih ada urusan," katanya yang bekerja di sebuah perusahaan swasta di Jakarta Utara itu. Hendri mengatakan, libur panjang atau long weekend harus dinikmati di sela-sela rutinitas pekerjaan. "Ya kalau kerja terus, kapan senang-senangnya?" ujar Hendri.

Aktivitas di bandara berjalan lancar. Tidak ada kegaduhan. Penumpang datang dan berangkat dengan tertib. (boy/jpnn)


TANGERANG -- Sehari jelang perayaan Imlek 2567 yang bertepatan dengan tanggal8 Februari 2016 Masehi, Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News