Mau Beruntung di Tahun Monyet Api? Ubah Cat Dinding Rumah Anda dengan Warna...

Mau Beruntung di Tahun Monyet Api? Ubah Cat Dinding Rumah Anda dengan Warna...
Ilustrasi. bca for jpnn.com

jpnn.com - SEBENTAR lagi tahun kambing kayu berganti tahun monyet api. Bagi pemegang kepercayaan tradisi Tiongkok, tentu ada beberapa penyesuaian di tahun baru ini, termasuk Feng Shui. 

Monyet api punya unsur logam. Nah, menurut ahli Feng Shui Erwin Yap, warna-warna metalik bisa mengundang keberuntungan. Misalnya, monarch gold. 

Selain warna, aplikasi warna juga harus tepat agar dampaknya signifikan. Secara umum, warna metalik mengundang hal baik bila diaplikasikan di sebelah tenggara rumah atau kantor. Daerah tenggara punya energi satu, bagus untuk berdagang.

Meski warna metalik dianggap membawa keberuntungan, Erwin tak menganjurkan menggunakan warna cat metalik di seluruh ruangan. “Satu sisi dinding saja sudah cukup,” kata dia. Menurutnya, bila terlalu banyak, warna metalik justru membawa dampak buruk. 

Ilmu Feng Shui memperhatikan keseimbangan dan keharmonisan, yin dan yang. Bila warna emas terlalu banyak, malah sering sakit, tak ada keharmonisan dan keseimbangannya dan mampu menimbulkan keserakahan. Arah tenggara juga tak selalu menjadi arah keberuntungan bagi tiap orang. 

“Arah keberuntungan tiap orang berbeda-beda berdasar tanggal lahir, jenis kelamin, dan arah hadap bangunan rumah,” kata dia.

Misalnya, pemilik shio kambing logam memiliki arah bangunan menghadap timur dan jenis kelamin laki-laki, mempunyai arah keberuntungan Barat Laut. 

Pemilik shio tersebut bisa melakukan aktivitas penting seperti bekerja atau belajar di area ini agar bisa menyerap energi kemakmuran semaksimal mungkin di tahun Monyet Api 2016. Selain menggunakan warna, keberuntungan juga bisa ditambahkan dengan penggunaan interior yang berhubungan dengan elemen air. Pilih elemen dekoratif berbentuk bulat, bergelombang, maupun abstrak. (bca/adv)

SEBENTAR lagi tahun kambing kayu berganti tahun monyet api. Bagi pemegang kepercayaan tradisi Tiongkok, tentu ada beberapa penyesuaian di tahun baru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News