Tak Mau dengan Tim Transisi, Silakan ke Menteri Langsung

Tak Mau dengan Tim Transisi, Silakan ke Menteri Langsung
Menpora Imam Nahrawi. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Rencana bergulirnya Indonesia Super Competition (ISC) 2016 yang dioperatori oleh PT Liga Indonesia sempat dipermasalahkan. Pasalnya, kompetisi yang akan dimulai pada Maret mendatang, belum mendapatkan persetujuan pemerintah.

 

Kabar tak sedap juga menyebutkan dihembuskan bahwa pemerintah dalam hal ini Kemenpora sengaja menghambat ISC. Namun, Bidang Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, membantah kabar tersebut.

“Untuk ISC, kami welcome. Sudah berkali-kali kami jelaskan, kami tak mau mempersulit turnamen atau apapun itu terkait sepak bola yang akan digelar," katanya.

Tapi, dengan kondisi sepak bola saat ini yang masih disanksi dan menjadi tanggung jawab pemerintah, ada alur administrasi untuk mendapatkan rekomendasi penyelenggaraan.

“Tidak ada pilihan lain, harus meminta rekomendasi itu ke BOPI dan Tim Transisi sepak bola nasional," ungkap Gatot.

Nah, permasalahannya selama ini adalah klub-klub yang enggan berkoordinasi langsung dengan Tim Transisi. Untuk mejembatani kondisi tersebut, Gatot pun menyarankan agar potong kompas.

“Ya, kalau mereka tidak mau koordinasi dengan tim Transisi, silakan saja ke Menterinya langsung. Wewenangnya jelas,” tegas pria yang juga menjabat Deputi V Kemenpora tersebut.(dkk/jpnn)


JAKARTA – Rencana bergulirnya Indonesia Super Competition (ISC) 2016 yang dioperatori oleh PT Liga Indonesia sempat dipermasalahkan. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News