Parah, Makalah Calon Direksi PDAM Copy Paste

Parah, Makalah Calon Direksi PDAM Copy Paste
ilustrasi PDAM. Foto: JPNN.com

SURABAYA - Hasil evaluasi makalah para calon direktur utama (Dirut) PDAM Surya Sembada menunjukkan fakta yang cukup mengejutkan. Badan Pengawas (Bawas) PDAM yang menyelenggarakan tahapan rekrutmen itu menemukan makalah hasil salinan.

Pembuatan makalah tersebut adalah bagian dari upaya bawas untuk menelisik kemampuan enam calon yang telah lolos dari tahap psikotes dan tes kompetensi. Para calon itu diberi waktu 2,5 jam untuk membuat makalah minimal tujuh lembar. Isinya mengenai rencana pengembangan PDAM, pelayanan, teknis operasional, dan keuangan. Makalah tersebut telah dibuat pada Jumat (5/2) dan bawas menyelesaikan evaluasi makalah itu kemarin (9/2).

Ketua Bawas PDAM Surya Sembada Samba Perwira Jaya menuturkan, memang ada temuan soal makalah yang hasil saduran dari tulisan lain. Buktinya, dalam makalah tersebut, masih muncul nama PDAM dari daerah lain. Itu pun tidak terkait langsung dengan pokok bahasan. Tetapi, besar kemungkinan adalah hasil saduran.

''Patut diduga makalah itu copy paste, tidak diedit,'' ujarnya.

Namun, dia enggan menunjukkan identitas pemilik makalah tersebut. Yang jelas, temuan tersebut akan menjadi penilaian penting bagi calon direktur utama.

Hingga tahap pembuatan makalah itu, ada enam orang yang mengikuti. Yakni, Djoko Suprapto (mantan Dirut PDAM Sragen), Achadi Budi Cahyono M. (mantan Dirut PDAM Banyumas), Suloko (mantan Dirut PDAM Padang), R. Lulus Pujianto (manajer Pelayanan Teknis Jaringan PDAM Surya Sembada), Muhammad Sholeh (Pjs Dirut PDAM Sragen), dan Dwi Hary Soeryadi (mantan Plt Dirut PD Pasar Surya). 
(jun/c20/git/flo/jpnn)


SURABAYA - Hasil evaluasi makalah para calon direktur utama (Dirut) PDAM Surya Sembada menunjukkan fakta yang cukup mengejutkan. Badan Pengawas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News