Gak Pake Lama! Gerindra Langsung Tantang 7 Gubernur yang Dilantik Jokowi

Gak Pake Lama! Gerindra Langsung Tantang 7 Gubernur yang Dilantik Jokowi
Ahmad Riza Patria. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Tujuh pasangan gubernur dan wakil gubernur yang sudah dilantik Presiden Joko Widodo harus mampu meningkatkan kesejahteraan daerahnya. Salah satu langkahnya dengan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi Gerindra, Ahmad Riza Patria, dalam keterangan beberapa saat lalu Sabtu (13/2).

"Beberapa indikator kesejahteraan masyarakat harus dipenuhi, terutama kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan, pangan, dan lapangan kerja," kata A Riza.

Riza juga berharap kepala daerah yang dilantik presiden hari ini mampu menggerakkan sektor ekonomi daerahnya masing-masing.

"Potensi daerah harus lebih diberdayakan, di era otonomi daerah ini pemerintah telah membuka seluasnya bagi daerah mengembangkan potensinya demi kesejahteraan," demikian Riza. 

Ketujuh pasangan gubernur-wakil gubernur terpilih pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 yang akan dilantik itu antara lain: Irwan Prayitno-Nasrul Abit (Sumatera Barat), Muhammad Sani-Nurdin Basirun (Kepulauan Riau), Zumi Zola-Fachrori Umar (Jambi), Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah (Bengkulu), Sahbirin Noor-Rusdi Resnawan (Kalimantan Selatan), Irianto Basire-Udin Hianggio (Kalimantan Utara), dan, Olly Dondokambey-Steven Octavianus Kandou (Sulawesi Utara). (ysa/dil/jpnn)


JAKARTA - Tujuh pasangan gubernur dan wakil gubernur yang sudah dilantik Presiden Joko Widodo harus mampu meningkatkan kesejahteraan daerahnya. Salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News