Kurangi Kesenjangan Sosial, Kemenpora Siapkan Ribuan Sukarelawan Pemuda

Kurangi Kesenjangan Sosial, Kemenpora Siapkan Ribuan Sukarelawan Pemuda
ILUSTRASI. FOTO: RMOL/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Dewan Perwakilan Pusat Purna Prakarya Muda Indonesia (DPP PPMI) menyiapkan ribuan kader sukarelawan muda. Tujuannya adalah untuk mengurangi kesenjangan sosial yang ada di Indonesia.

Pada pembukaan Seleksi Duta Relawan Muda Indonesia, Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Sakhyan Asmara, mengatakan pemuda adalah pemimpin masa depan bangsa yang dapat menyelesaikan permasalahan bangsa. Salah satunya, lanjut dia, dengan cara meningkatkan rasa sukarelawan pemuda yang ada di Indonesia.

“Dengan kegiatan Pemilihan Sukarelawan Muda Indonesia ini, maka akan lahir kader-kader yang dapat memberikan kontribusi positif dan nyata kepada masyarakat, khususnya menengah ke bawah. Dengan demikian, diharapkan tingkat kesenjangan sosial dapat berkurang di Indonesia,” kata Sakhyan.

Pada pembukaan Seleksi Duta Relawan Muda Indonesia di Jakarta, Minggu (14/2). Hampir 3 ribu relawan dari seluruh Indonesia mendaftar kepada pihak Kemenpora.(dkk/jpnn)


JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Dewan Perwakilan Pusat Purna Prakarya Muda Indonesia (DPP PPMI) menyiapkan ribuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News