Besok, Garuda Terbang Perdana ke Silangit

Besok, Garuda Terbang Perdana ke Silangit
Danau Toba. Foto: Metro Siantar/dok.JPNN

jpnn.com - MEDAN – Penerbangan perdana pesawat Garuda rute Jakarta langsung ke Bandara Silangit, Siborongborong, Tapanuli Utara, dilakukan pada Selasa besok (22/3). Penerbangan pesawat dari maskapai pelat merah ini merupakan bagian dari upaya menggenjot kunjungan wisatawan ke Danau Toba.

Anggota DPRD Sumut Fraksi Demokrat, Muhri Fauzi Hafiz mendorong agar lebih banyak lagi maskapai yang mau membuka rute Jakarta-Silangit.

“Harusnya maskapai lain ikut serta, agar wisatawan punya pilihan dari sisi ekonomis sehingga tidak terganggu hanya karena persoalan tarif yang besar,“ ujarnya kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group).

Untuk tahap awal, diakuinya tarif penerbangan masih disubsidi oleh pemerintah daerah (Pemda) yang ada di sekitar Bandara Silangit.

“Kedepan juga harus dipikirkan untuk pengembangan bandara di sejumlah daerah di wilayah Sumut, khususnya wilayah Pantai Barat yang juga sangat membutuhkan bandara. Posisi Bandara Silangit sangat strategis untuk mendukung perkembangan di daerah pantai barat dan Danau Toba,“ imbuh pria berkacamata ini.

Dijelaskan Muhri, penduduk setempat dan pemerintah daerah di sekitar danau Toba juga harus siap menyambut kedatangan wisatawan lokal maupun manca negara.

“Upaya lain seperti  memberikan edukasi  pendidikan terkait dunia pariwisata kepada masyarakat sekitar juga perlu,“ tukasnya.

Bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pengembangan wisata Danau Toba juga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

MEDAN – Penerbangan perdana pesawat Garuda rute Jakarta langsung ke Bandara Silangit, Siborongborong, Tapanuli Utara, dilakukan pada Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News