Bahan dari Dapur bisa Rawat Kulit Kamu

Bahan dari Dapur bisa Rawat Kulit Kamu
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - Mendapatkan kulit wajah yang kencang dan bersinar merupakan dambaan setiap perempuan. Namun, banyak dari mereka yang selalu mengandalkan produk-produk perawatan kulit yang terlalu banyak mengandung bahan kimia atau bahkan alkohol.

Hal itu justru meningkatkan risiko infeksi kulit serta membuatnya kusam dan kering. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar, seperti dilansir laman Care2.

1. Teh

Ada alasan Anda melihat begitu banyak produk perawatan kulit diresapi dengan teh hijau. Senyawa dalam teh hijau membantu menghilangkan radikal bebas. Para peneliti berpikir teh hijau mungkin memiliki manfaat bagi mereka dengan rosacea, psoriasis dan keriput.

2. Madu

Tidak mengherankan bahwa madu bisa membantu mengobati luka biasa dan luka bakar. Termasuk dengan cepat membersihkan infeksi, deodorizes dan mengurangi peradangan, edema dan eksudasi. Selain itu, madu juga meningkatkan laju penyembuhan dengan stimulasi angiogenesis, granulasi dan epitelisasi. Berlaku untuk daerah kering umum seperti siku dan lutut.

3. Gula merah

Gula merah adalah sumber alami asam glikolat dan asam hidroksi alfa yang bisa merawat kulit.

4. Susu kedelai

Aplikasi topikal dari kedelai telah terbukti mengurangi hiperpigmentasi, meningkatkan elastisitas, mengontrol produksi minyak, melembabkan kulit dan bahkan menunda pertumbuhan rambut. Untuk mendapatkan manfaat dari kepala sampai kaki, mandi susu. Atau Anda bisa juga menggabungkan minyak kedelai, shea butter dan tepung maizena di atas kompor untuk membuat body butter.(fny/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News