PAN Dukung Pembahasan Tax Amnesty, Ada Syaratnya

PAN Dukung Pembahasan Tax Amnesty, Ada Syaratnya
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional di DPR menegaskan dukungannya terhadap pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Tax Amnesty (pengampunan pajak) yang sudah masuk dalam program legislasi nasional prioritas 2016.

"Saya termasuk yang mengusulkan bahwa pentingnya Tax Amnesty itu dan supaya semua masyarakat paham betul, mengerti apa maksud dan apa targetnya," kata

Sekretaris Fraksi PAN DPR Yandri Susanto, Kami (7/4).

Pada prinsipnya, sambung Anggota Komisi II DPR itu, fraksinya tidak keberatan dengan RUU Tax Amnesty. Hanya saja, supaya clean and clear, pihaknya juga mengusulkan ada keseriusan pemerintah dalam mencapai target yang diinginkan.

"Supaya kita dalam artian tidak dikibuli, tidak masuk dalam jebakan batman. Karena itu fraksi PAN setuju ini dilakukan pembahasan tetapi tetap menunggu konsultasi langsung dengan Bapak Presiden bersama menteri terkait," jelasnya.

Menurutnya, konsultasi penting supaya tidak terjadi miskomunikasi antara pemerintah dengan DPR ketika sudah dibahas.

"Setuju dilanjutkan, tapi kami minta konsultasi dengan pemerintah supaya ujung dari semua pembahasan Tax Amnesty ini benar-benar menguntungkan semua pihak," pungkasnya.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News