Rio Buka Rahasia soal 'Salah Ban' di GP Bahrain

Rio Buka Rahasia soal 'Salah Ban' di GP Bahrain
Rio Haryanto jadi rebutan fans berfoto ria dalam acara meet and great di kawasan Kuningan. Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Pembalap F1 Rio Haryanto akhirnya mengungkap adanya kesalahan saat Grand Prix Bahrain, pekan lalu. Ternyata masalahnya memang pada ban.

Menurut Rio, dirinya sudah melakukan diskusi dengan tim teknis Manor Racing serta ofisial lainnya. Tepatnya, dua jam sebelum lomba, disepakati bahwa menggunakan ban medium, kemudian soft di akhir.

"Jadi waktu lomba prediksi tim soal pemilihan salah. Ternyata ban terbaik di sana itu adalah soft dan super soft," katanya, dalam sesi gathering di sebuah mal di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (7/4) malam.

Menurut Rio, rekan setimnya Pascal Wehrlein ternyata tak sepenuhnya menuruti kata-kata tim dan memilih menggunakan soft dan supersoft. Sementara, dirinya tetap sama dengan tim: pakai ban medium dan soft.

"Nah, bagi saya ini jadi pengalaman berharga supaya ke depannya bisa lebih fleksibel jangan terlalu menuruti apa kata tim," kata Rio.

Dalam GP Bahrain di sirkuit Sakhir, Rio hanya finis di peringkat ke-17. Posisi itu lebih baik karena awalnya Rio start dari posisi ke-20. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News