ISC Lebih Berat, Pemain Harus Lebih Kompak

ISC Lebih Berat, Pemain Harus Lebih Kompak
Arema Cronus juara Piala Bhayangkara 2016, pemain selebrasi. Foto: Imam Husein/dok.Jawa Pos

jpnn.com - MALANG – Arema Cronus berhasil menjadi juara Piala Bhayangkara 2016. Kini mereka harus mulai menatap persiapan menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC-A.) yang akan dimulai 15 April mendatang. 

''Saat ini tim kami memang juara. Tapi jangan sampai kita terlena. Karena biasanya itu kalau sudah menang dan juara, bisa membuat terlena,'' kata pemain terbaik Piala Bhayangkara, Johan Ahmad Alfarizie.

Dia menilai, ISC A lebih kompetitif ketimbang turnamen-turnamen yang diikuti Arema Cronus sebelumnya. Ada 34 pertandingan yang harus dilakoni di ISC A. 

Bandingkan dengan turnamen, di mana Arema Cronus paling banter menjalani enam pertandingan. ''Karena itu, kita tidak boleh kendur. Harus lebih semangat lagi,'' ujar dia. 

Alfarizie yang pernah membela Persija pada 2013 ini berharap, performa timnya lebih baik di ISC A. ''Yang jelas, kami juga harus lebih kompak,'' ujar pemain jebolan Akademi Arema ini. 

Hal senada juga dikatakan Benny Wahyudi. ''Kami semua sangat senang atas juara kali ini. Tapi kemenangan ini jangan sampai membuat lupa. Kita harus lebih baik lagi,'' kata dia. 

Namun yang jelas, keberhasilan meraih trofi Piala Bhayangkara menjadi modal berharga untuk menghadapi ISC A.

''Secara tim, kami sudah siap. Kekompakan juga sudah terbentuk. Yang perlu dilakukan adalah berusaha lebih baik lagi dari yang sudah diraih kali ini,'' kata pemain 30 tahun tersebut. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News