Waduh..Bocah 10 Tahun ini Terserang Vertigo

Waduh..Bocah 10 Tahun ini Terserang Vertigo
Vertigo. Foto: dok. JPNN

SURABAYA – Penyakit vertigo ternyata tidak pandang bulu. Bukan hanya orang dewasa,  vertigo juga bisa menyerang anak-anak. Begitu juga Aibin, 38. Ibu tiga anak itu mengira anak sulungnya, Catherine Angelina Mulyo, 10, hanya pusing karena giginya goyang.

"Karena itu, saya bawa ke dokter gigi. Dokter giginya bilang tidak mungkin pusing karena gigi goyang," cerita perempuan yang tinggal di daerah Klampis tersebut.

Yang membuat Aibin cemas, keesokannya Chaterine mengeluh pusing dan ingin muntah. Saat itu dini hari. Bocah kelas V SD tersebut mengeluh semuanya terasa berputar. Berbeda dengan yang dialami sebelumnya, serangan kali ini sangat hebat. Bocah 10 tahun itu tidak bisa berdiri. Untuk duduk pun dia tak mampu. Akhirnya hanya tiduran saja. "Saya pokoknya hanya tiduran. Semua berputar-putar," kata Catherine.

Catherine mencoba untuk bangun dan berdiri. Namun, yang terjadi malah jalan miring. Karena tidak tahan, dia lantas tidur lagi. "Mama mengira saya kram perut karena perut saya juga sakit dan muntah," ujarnya saat dihubungi Jawa Pos kemarin (12/4). Dia sempat diberi obat kram perut oleh ibunya. Namun, tidak ada perubahan apa pun. Aibin sama sekali belum pernah mendengar bahwa vertigo bisa menyerang anak-anak. Apalagi yang dikeluhkan anaknya berubah-ubah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News