Kisah Nenek 72 Tahun Tersesat di Alam Liar Gara-gara Kangen Cucu

Kisah Nenek 72 Tahun Tersesat di Alam Liar Gara-gara Kangen Cucu
PEMBERANI: Nenek Ann Charon Rodgers yang berhasil diselamatkan setelah sembilan hari tersesat di alam liar. FOTO: AP/Arizona Departement of Public Safety

jpnn.com - ARIZONA - Ann Charon Rodgers bisa disebut sebagai nenek yang pemberani. Sembilan hari tersesat di alam liar Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat (AS), akhirnya ditemukan dalam kondisi sehat. 

Bersama anjingnya, dia selamat berkat tumbuh-tumbuhan di sekitar Fort Apache Reservation tersebut. Juga, air kolam yang jernih dan segar. 

Meski usianya sudah 72 tahun, Rodgers masih sangat lincah. Buktinya, dia masih bisa berjalan sendiri dan menaiki helikopter milik tim penyelamat ketika mereka akhirnya menemukan penduduk Kota Tucson tersebut. 

’’Dia terlihat sangat lelah. Tapi, dia masih mampu berjalan menuju helikopter dan hanya membutuhkan sedikit bantuan untuk menaiki helikopter,’’ ungkap salah seorang petugas yang terlibat dalam misi penyelamatan. 

Tim penyelamat sebenarnya menemukan Rodgers yang raib sejak 31 Maret itu pada Sabtu lalu (9/4). Tapi, mereka baru memublikasikan berita bagus tersebut pada Selasa waktu setempat (12/4). 

’’Kini dia sudah berkumpul dengan keluarganya lagi setelah mendapatkan perawatan medis sebentar di rumah sakit,’’ ujar petugas yang tidak disebutkan namanya itu. 

Rodgers meninggalkan rumah pada 31 Maret lalu dengan mengendarai sendiri mobil hybrid-nya. Saat itu, dia hanya ditemani anjing peliharaannya. “Dia hendak menengok cucunya di Kota Phoenix. Tapi, di tengah jalan, mobilnya mogok karena kehabisan bensin,” terang kepolisian setempat dalam pernyataan tertulisnya. 

Sebenarnya, dia masih bisa melanjutkan perjalanan andai membawa charger untuk mengisi ulang baterai mobilnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News