Asah Bakat Muda, TMP Gelar Turnamen Antar-SSB

Asah Bakat Muda, TMP Gelar Turnamen Antar-SSB
Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Villa 2000 (berkaos oranye) dan tim SSB Tunas Merah Putih (TMP) dalam ajang turnamen antar-SSB di Lapangan Timnas Senayan, Jakarta, Minggu (17/4). Foto: TMP for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Organinasi Taruna Merah Putih (TMP) ternyata tak hanya fokus pada urusan politik dan sosial. Sebab, organisasi pimpinan Maruarar Sirait itu juga punya kepedulian pada pengembangan olahraga, khususnya sepak bola.

TMP pun punya sekolah sepak bola atau SSB. Namanya SSB Tunas Merah Putih. Demi mencetak atlet sepak bola yang andal dan profesional, TMP menggelar turnamen persahabatan antar-SSB di Lapangan Tim Nasional, Senayan, Jakarta, Minggu (17/4).

Ada empat SSB yang ikut dalam turnamen itu. Yakni SSB TMP, SSB Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP) Apac Inti, SSB Villa 2000, serta SSB Persigawa Selatan. Apac Inti, Villa 2000 dan Persigawa Selatan memang sudah punya nama kondang.

Ketua Panitia Turnamen SSB TMP, Rolas Sitinjak mengatakan, even itu memang ditujukan untuk mencetak atlet muda berbakat. “Sehingga mereka kelak akan menjadi tim nasional yang mempunyai kemampuan unggul dan akan mengharumkan dunia sepak bola Indonesia di dunia Internasional," katanya.

Karenanya, kata Rolas, turnamen itu sengaja mengusung tema Sportivitas Raih Prestasi. Sebab, atlet berprestasi memang hasil tempaan dan memiliki semangat juang tinggi.

Sedangkan pelatih tim TMP, Yunus Muchtar  menyebut even itu sangat luar biasa. Terlebih tidak ada biaya pendaftaran bagi peserta.

“Belum ada turnamen seperti ini. Tidak dipungut biaya tapi hadiahnya lumayan besar," katanya.

Ia menegaskan, turnamen itu juga sebagai bentuk kepedulian TMP dalam mengembangkan tunas bangsa yang punya bakat di bidnag olahraga. “Sehingga ke depan indonesia memiliki atlet yang bisa mengharunkan nama bangsa," jelasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News