Pemain Bola Profesional Banting Setir jadi Model, Diajak Main Sinetron

Pemain Bola Profesional Banting Setir jadi Model, Diajak Main Sinetron
PINDAH HALUAN: Faries Rizky Maziun saat bermain bola dan tampil sebagai model fashion di Jakarta. Foto: FALAHI MUBAROK/RADAR BATU

jpnn.com - TAK betah menjadi pemain sepak bola professional karena gaji tak jelas dan sering ngadat, Faries Rizky Maziun banting setir jadi model. Hasilnya, sejumlah karya desainer kenamaan di tanah air sudah diperagakan mantan pemain Arema U-21 dan Persebaya ini, di Jakarta.  

IMAM NASRODIN

Siang itu, tampak seorang pria yang terampil memainkan bola di lapangan Perumahan Puri Diponegoro Kota Batu, Jatim Sabtu lalu (2/4). 

Mulai dribbling, juggling, hingga latihan akurasi tendangan dipertontonkan oleh pria yang mengenakan kostum sepak bola (celana) berlabel PBR (Pelita Bandung Raya) itu. 

Sesekali dia menghentikan aksinya di lapangan sekitar 20x20 meter itu seraya mengambil napas dalam-dalam, lalu melanjutkan lagi atraksinya tersebut. Ya, dia adalah Faries Rizky Maziun, pemain sepak bola profesional yang kini banting setir ke dunia model profesional. 

”Hampir tiap hari, saya melakukan pemanasan di sekitar rumah. Untuk melatih insting main sepak bola saja. Karena sudah malas bermain sepak bola (profesional), kompetisinya saja sudah tidak jelas sekarang,” kata Faries kepada Jawa Pos Radar Malang, Sabtu lalu.

Pria kelahiran 28 Agustus 1994 itu jatuh cinta pada olahraga sepak bola sejak kelas 4 sekolah dasar (SD), beberapa tahun silam. Hal ini karena sang ayah Ahmad Maziun juga hobi bermain olahraga terpopuler di dunia ini. 

”Kebetulan ayah juga hobi olahraga sepak bola. Mungkin terbawa hobi ayah, tapi dulu masih ikut SSB kampung (Mitra Putra) di Situbondo,” ucap alumnus SDN 10 Panarukan, Situbondo, itu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News