Kisah Dua Polwan Cantik Korban Begal, Malah Bikin Kapolres Bangga

Kisah Dua Polwan Cantik Korban Begal, Malah Bikin Kapolres Bangga
Dua polwan yang lolos dari pembegalan. FOTO: pojoksulsel

jpnn.com - PAREPARE – Begal yang satu ini sedang apes. Lantaran salah mengincar mangsa, motornya disita polisi. Pasalnya, bandit yang beraksi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan itu hendak membegal polisi wanita (polwan) tak berseragam. Karenanya bukannya untung, malah buntung.

Seperti dilansir PojokSulsel (JPNN Group), cerita begal apes itu beraksi di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Selasa (19/4). Tepatnya di depan Makorem 142 Tatag, sekitar pukul 23.30 Wita.

Sasarannya adalah polwan Birpda Sulviani dan Bripda Siti Hadijah yang malam itu tak berseragam polisi. 

Aksi heroik dua polwan itu pun berbuah manis dengan membuat begal lari tunggang langgang dan bahkan meninggalkan motor yang dipakainya.

“Pelakunya dua orang, menggunakan sepeda motor matic. Tas saya tiba-tiba ‎ditarik dari belakang, tapi kami melawan,” tutur Bripda Sulviani, anggota Satreskrim Polres Parepare.

Perlawanan kedua Polwan tersebu‎t pun membuahkan hasil. Pelaku kewalahan lalu kabur meninggal motornya. “Mereka lari ketakutan dan meninggalkan motornya,” tambah polwan Sulviani.

Kendaraan milik pelaku, kata dia, langsung dibawah ke kantor polisi. Di dalam jok motor milik pelaku ditemukan benda tajam. Selain itu, polisi juga mendapati STNK, dan identitas berupa ijazah sekolah agama (aliyah) atas nama ‎Fahruddin.

Kapolres Parepare AKBP Alan Gerrit Abast merasa bangga apa yang dilakukan oleh anak buahnya yang berhasil menggagalkan aksi begal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News