Alhamdulillah, Suami Istri yang Tinggal di Kolong Jembatan Itu...

Alhamdulillah, Suami Istri yang Tinggal di Kolong Jembatan Itu...
DIREHABILITASI – Tarsono dan Triana bersama Camat Suradadi data di Balai Pelayanan Sosial Asuhan Anak Suko Mulyo Kota Tegal milik Pemprov Jawa Tengah. Foto: ROCHMAN GUNAWAN/RADAR SLAWI/JPG

jpnn.com - PASANGAN suami istri  (pasutri)  Tarsono, 38 dan Triani, 19, terlihat sumringah, haru, bahagia. Setelah sebelumnya sempat tinggal di kolong Jembatan Kali Cenang Suradadi, Jalur Pantura Tegal,  mereka akhirnya direhabilitasi. 

R.GUNAWAN - Tegal

RABU  (20/4), sekitar pukul 13.30 WIB, Tarsono dan Triani diantar Camat Suradadi Tri Guntoro menuju Balai Pelayanan Sosial Asuhan Anak Suko Mulyo di Jalan Dr Sutomo Kota Tegal. Kedatangan mereka disambut oleh Kasie Bimbingan Sosial Restu Widagdo dan Kasubag Tata Usaha Sugiyanto.  

Pasutri yang sempat tinggal di Kolong Jembatan Kali Cenang itu  merupakan warga Kota Tegal. Karena itu,  sebelum mengantar kedua pasangan suami istri tersebut, Camat Suradadi Tri Guntoro sudah berkoordinasi dengan Dinsosnakertrans Kota dan Kabupaten Tegal serta Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah. 

Saat dikabarkan ada orang yang tinggal digubuk di bawah kolong jembatan, tim dari Kecamatan Suradadi langsung turun mengecek kondisi keduanya. Memang  di rumah  itu sangat  tidak layak. Apalagi, Tarsono terkena herpes, sehingga membutuhkan perawatan, sekaligus tempat tinggal yang layak.

Sebelum meninggalkan kedua pasangan itu di Balai Pelayanan Sosial Asuhan Anak Suko Mulyo, Tri Guntoro berpesan agar mereka bisa betah di tempat sementara yaitu di Comal . 

Hal itu dilakukan  untuk pemulihan kesehatan sekaligus pemberian keterampilan agar kelak saat kembali ke tengah masyarakat bisa memiliki pekerjaan berbekal keterampilan yang diperoleh selama direhabilitasi di sana. 

“Persoalan seperti ini merupakan tanggung jawab bersama ,  sehingga kami langsung mengambil tindakan terbaik,”  jelasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News