Ini Dia Jadwal Pelantikan Gubernur

Ini Dia Jadwal Pelantikan Gubernur
Jokowi. Foto: JPNN

jpnn.com - PALANGKA RAYA-Teka-teki pelantikan Gubernur Kalteng terpilih Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib H Said Ismail tersibak. Keduanya dilantik Juni mendatang.

“Kata Mendagri pelantikan tidak akan lewat dari bulan Juni,” ungkap Pj Gubernur Kalteng Hadi Prabowo saat bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh di Ruang Eka Hasundau, Rabu (20/4) kemarin.

Dia menambahkan, tidak ada kendapa apa pun terkait pelantikan Sugianto dan Habib. “Tidak ada hambatan. Hanya karena proses dan berkaitan dengan kesibukan Bapak Presiden,” ucapnya mantan Sekda Jawa Tengah ini.

Menurutnya, kabar yang menyebutkan pelantikan batal karena Habib pernah mendaftar lewat jalur independen tidak benar.  “Yang benar adalah, pelantikan gubernur hanya karena masalah proses,” ucapnya.

Dia menambahkan, Presiden Joko Widodo sedang berada di Eropa. Selain itu, ada proses lain yang harus dijalani. “Tapi bunyi undang-undang Pilkada serentak menyebutkan bahwa proses pilkada sampai pelantikan tidak boleh lewat dari Juni,” tegasnya. (ans/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News