Penyanyi Legendaris nan Flamboyan Itu Telah Tiada

Penyanyi Legendaris nan Flamboyan Itu Telah Tiada
Prince. Foto: AFP

jpnn.com - MINNESOTA - Penyanyi legendaris asal Amerika Serikat, Prince Roger Nelson meninggal dunia di usia 57 tahun, Kamis (21/4). Pria yang dikenal dengan nama panggung Prince itu menghembuskan nafas terakhir di kediamannya di Chanhassen, Minnesota, Amerika Serikat.

Belum diketahui apa penyebab meninggalnya pelantun lagu "When Doves Cry" itu. Namun sejauh ini pihak kepolisian tidak menemukan tanda-tanda yang mencurigakan.

Awal bulan ini Prince sempat membatalkan beberapa pertunjukannya di kota Atlanta, Georgia, dengan alasan tidak enak badan. Lalu pada tanggal 15 April lalu, pesawat pribadinya melakukan pendaratan darurat di Illinois karena alasan yang sama. Namun keesokan harinya dia tetap tampil di hadapan ribuan penggemarnya dan mengaku dalam kondisi sehat.

Lahir di Kota Minneapolis, Minnesota, 7 Juni 1958, Prince meraih ketenaran melalui album "1999" yang dirilis pada 1982. Setelah itu hampir setiap tahun dia mengeluarkan album. Bahkan tahun lalu musisi bergaya flamboyan ini merilis dua album, yakni "Hit n Run Phase One" dan "Hit n Run Phase Two".

Sepanjang kariernya Prince telah memenangkan 7 Grammy Award, dan dinominasikan 32 kali. Dia juga berhasil meraih satu Oscar untuk lagu "Purple Rain". Pada 2004 namanya diabadikan bersama para legenda lainnya dalam Rock and Roll Hall of Fame. (cnn/tmz/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News