Eks Ketua KPK Dukung Garin Bertarung di Pilwako Jogja

Eks Ketua KPK Dukung Garin Bertarung di Pilwako Jogja
Eks Ketua KPK Dukung Garin Bertarung di Pilwako Jogja

jpnn.com - JOGJA – Sineas kondang Garin Nugroho terus mengumpulkan dukungan untuk pencalonannya pada pemilihan wali kota (Pilwako) Jogja tahun depan. Garin yang memilih maju dari jalur independen, kini mengantongi dukungan dari mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas.

Koordinator Sekretariat Jogja Independent (Joint) Yustina Neni mengatakan, dukungan untuk Garin dan bakal calon lainnya, Rommy Haryanto dalam bentuk kartu tanda penduduk (KTP) sudah mencapai 1000. Namun, Joint memang belum secara resmi meluncurkan gerakan menjaring KTP warga untuk mendukung calon perseorangan

”Baru dari semua relawan Joint. Termasuk Pak Busyro Senin (25/4) lalu di Kantor PP Muhammadiyah itu pun tidak dijadwalkan. Karena beliau berdua (Garin dan Busyro) yang saling kontak,” ujarnya seperti dikutip Radar Jogja.

Neni menjelaskan, dukungan ini akan sangat menyemangati relawan Joint. Sebab, dengan adanya dukungan dari Busyro, pasti akan banyak warga Muhammadiyah lainnya yang ikut mendukung calon dari jalur perseorangan.

Terlebih, kata neni, Jogja selama ini memang menjadi ibu kota Muhammadiyah. ”Kami lebih optimistis untuk dapat mengumpulkan dukungan sebanyak 45 ribu KTP,” katanya.(eri/ila/jpg/ara/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News