Oedin: PDIP Tak Takabur di Pilkada

Oedin: PDIP Tak Takabur di Pilkada
Bendera PDIP. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – DPD PDI Perjuangan Lampung menegaskan tak ingin takabur di Pilkada 2017 mendatang. Sebab itu, partai berlambang banteng bermoncong putih ini menggelar rapat kerja daerah di Hotel Novotel, Sabtu kemarin.

Pada kesempatan itu, PDIP Lampung juga melantik badan-badan seperti Badan Pemenangan Pemilu, Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Badan Kehormatan Partai.

Dalam rakerda yang diikuti 220 kader PDIP se-Lampung dan dibuka Ketua DPP PDIP Idham Samawi, Ketua DPD PDIP Lampung Sjachroedin Z.P., bupati, wakil bupati, dan wali kota itu juga dilakukan konsolidasi partai dan penyematan peci kepada seluruh ketua DPC PDIP dan pengurus. Juga peluncuran 100 kartu tanda anggota (KTA) serentak.

Ketua DPD PDIP Lampung Sjachroedin ZP, mengatakan, dalam pilkada 2017, pihaknya tidak memasang target muluk dengan sapu bersih. namun PDIP setidaknya akan memenangkan minimal 3 pilkada. “Kami targetkan menang dalam pilkada. Mungkin tiga pilkada kita menang. Kalau kita targetkan menang semua atau sapu bersih, takabur itu namanya,” ungkapnya.

Rakerda kemarin juga dihadiri balon bupati yang mendaftar di PDIP. Diantaranya balonbub Tuba Hanan A. Rozak, Umar Ahmad (Tubaba), Winarti, Frans Agung Mula Putra (Tuba). Juga para ketua parpol yakni ketua DPW Partai NasDem Lampung Dr. Ir. Mustafa, Wali Kota Bandarlampung Herman HN.

Ketua panitia pelaksana Rakerda Mukhlis Basri mengatakan, Rakerda DPD PDIP ini diikuti 75 pengurus DPD PDIP, Pengurus DPC PDIP, Anggota DPRD dan seluruh anggota DPRD kabupaten/kota se-Lampung. “Rakerda ini merupakan tindak lanjut dari Rakernas DPP PDIP. Berdasarkan pasal 61 Anggaan Dasar (AD) partai,” ungkap Bupati Lampung Barat tersebut.

Rakerda ini, sambung dia, membahas progam kerja PDIP Lampung dalam satu tahun kedepan. Dan yang paling krusial juga akan membahas Pilkada. “Tentu membahas persoalan krusial di partai. Termasuk diantaranya tentu soal pilkada 2017,” beber dia.(yay/c1/gus/ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News