TNI Perketat Penjagaan di RSPAD, Ini Fotonya...

TNI Perketat Penjagaan di RSPAD, Ini Fotonya...
Suasana di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (2/5) siang terlihat dijaga ketat seiring proses pemeriksaan kesehatan terhadap para WNI eks sandera kelompok Abu Sayyaf. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sepuluh warga negara Indonesia (WNI) yang baru saja dilepaskan kelompok Abu Sayyaf di Filipina masih menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Keberadaan eks sandera itu membuat penjagaan RSPAD diperketat.

Berdasarkan pantauan di RSPAD, Senin (2/5), rumah sakit milik TNI itu dijaga ketat oleh polisi militer. Meski tidak terlihat petugas menenteng senjata api, namun para anggota korps PM terlihat di berbagai titik di RSPAD.

Para petugas dari korps PM melarang media melakukan kegiatan peliputan terhadap para eks sandera. Pewarta hanya diperbolehkan mengambil foto dari luar lobi gedung medical check up.

‎Rencananya setelah dari RSPAD, 10 oraang eks sandera itu akan diserahkan ke Kementerian Luar Negeri, Pejambon, Jakarta Pusat. Di Kemlu pula para eks sandera akan diserahkan ke pihak keluarga.

Bus berwarna hitam yang digunakan untuk mengangkut mereka setiba di Indonesia semalam pun terlihat masih terparkir di RSPAD.‎ Bus itu terparkir di depan gedung medical check up.(mg4/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News