Sadis! Leher Empat Pemuda Disembelih, Kepalanya Dipenggal

Sadis! Leher Empat Pemuda Disembelih, Kepalanya Dipenggal
Salah satu dari beberapa foto yang disebar ISIS. Foto lainnya menunjukkan jalannya eksekusi empat pemuda yag dituduh menjadi mata-mata. Foto: ara news

jpnn.com - RAQQA - Kelompok radikal ISIS merilis propaganda terbaru, Minggu (1/5) kemarin. Kelompok yang disebut sudah kekurangan tenaga IT dan media itu menyebar foto-foto sadis yang menunjukkan eksekusi empat pemuda di Raqqa, Syria.

Mereka dihukum atas tuduhan menjadi mata-mata buat musuh ISIS. Di dalam foto-foto tersebut terjadi adegan sadis, dimana seorang eksekutor ISIS yang mengenakan topeng, mengiris, menyayat, menyembelih leher empat pemuda tersebut.

"Mereka telah menyebabkan kematian ratusan orang melalui mengambil gambar dan membocorkan koordinat markas kelompok," kata keterangan-keterangan di dalam foto tersebut, seperti dikutip dari Ara News, Senin (2/5).

Para korban diidentifikasi sebagai Hamoud Hussein al-Hamoud, Ali Ahmed Mardoud, Ali Abdul Ali, dan Juma Mustafa al-Khalaf. Eksekusi diambil di salah satu tempat yang dihancurkan oleh serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat.

Sejumlah aktivis lokal sumber Ara News menyebutkan, ISIS mengeksekusi empat pria muda di Raqqa itu mengacu pada semakin meningkatnya serangan dari koalisi pimpinan AS selama lebih dari satu setengah tahun belakangan ini di Irak dan Syria. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News