Ada Kabar Baik Bagi PNS Nih

Ada Kabar Baik Bagi PNS Nih
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk menjalin kesepakatan dengan PT Tabungan dan Asuransi  Pegawai Negeri (Taspen). Kerja sama itu untuk memperpanjang jangka waktu (tenor) kredit pemilikan rumah (KPR) bagi PNS dan pensiunannya.

“Selama ini maksimum pemberian KPR diberikan dengan batas usia PNS adalah 60 tahun. Dengan sinergi ini BTN bisa memberikan KPR untuk usia sampai dengan 65 tahun,” ujar Dirut BTN Maryono di Jakarta, Senin  (2/5).

Maryono mengatakan, terobosan yang  dilakukan BTN dan PT Taspen memberikan kemudahan bagi para pensiunan  yang kesulitan mendapatkan akses perbankan.

Lewat kerja sama ini, Maryono berharap  kemampuan BTN  melakukan ekspansi dalam penyaluran KPR kepada  para PNS bisa meningkat dua kali lipat atau lebih.  “Kerja sama ini juga memungkinkan dibayarkannya pensiunan PNS melalui kantor layanan BTN di seluruh Indonesia,” kata Maryono.

Sepanjang kuartal pertama 2016, BTN berhasil membukukan penyaluran kredit sebesar Rp 143 triliun. Jumlah itu tumbuh 18,9 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 120 triliun. (nas/jos/jpnn) 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News