Dubes RI Sambut Hangat Kunjungan Komandan Kapal Perang TNI AL

Dubes RI Sambut Hangat Kunjungan Komandan Kapal Perang TNI AL
Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Nurul Qomar (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Komandan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) Letkol Laut (P) Ashari Alamsyah saat kunjungan kehormatan ke kantor Kedutaaan Besar Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Senin (2/5). FOTO: DOK.Dispen Koarmatim

jpnn.com - BRUNEI DARUSSALAM – Komandan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) Letkol Laut (P) Ashari Alamsyah selaku Komandan Satgas ADMM-Plus MS dan CT Exercise 2016, mengadakan kunjungan kehormatan ke kantor Kedutaaan Besar Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Senin (2/5).

Kunjungan tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan dalam rangka Latihan Bersama Asean Defence Ministers Meeting-Plus Maritime Security dan Counter Terorrism Exercise 2016.

Menurut Kepala Dinas Penerangan Koarmatim, Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, kunjungan pimpinan delegasi Indonesia dalam latihan bersama ADMM-Plus MS dan CT Exercise 2016 ini diterima langsung oleh Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Nurul Qomar yang didampingi Atase Pertahanan (Athan) RI Kolonel Czi Widianto di ruang kerjanya.

Komandan Satgas dalam perbincangannya dengan Duta Besar dan Athan RI menyampaikan tentang garis besar kegiatan Latma ADMM-Plus MS dan CT Exercise 2016. Dia juga menyampaikan kesan-kesan pada saat merapat di Brunei Darussalam.

Komandan Satgas juga menyampaikan, KRI SIM-367 dengan terbuka memberikan kesempatan bagi keluarga, pelajar, maupun mahasiswa yang berada di Brunei Darussalam untuk berkunjung ke KRI SIM-367 agar dapat melihat dari dekat Alutsista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut khususnya Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim).

Sementara itu, Dubes RI untuk Brunei Darussalam menyampaikan rasa terima kasih dan penghormatan yang tinggi atas kunjungan yang dilakukan oleh Letkol Laut (P) Ashari Alamsyah ke KBRI di Brunei Darussalam.

Pada kesempatan itu, Nurul Qomar menyampaikan tentang karakteristik warga Brunei Darussalam dan beberapa kebijakan Pemerintah Brunei Darussalam ke depan. Kunjungan tersebut diakhiri dengan pertukaran plakat antara Letkol Laut (P) Ashari Alamsyah dengan Ibu Nurul Qomar.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News