Ribuan Bidan Desa PTT Mulai Bergerak ke Jakarta

Ribuan Bidan Desa PTT Mulai Bergerak ke Jakarta
Ilustrasi. Foto: Bulungan Pos

jpnn.com - JAKARTA- Ribuan bida‎n desa PTT mulai bergerak ke Jakarta untuk menyukseskan aksi damai, Rabu (4/5). Bahkan bidan dari Sumatera dan Aceh sudah bergerak sejak Senin (2/5) dengan menumpangi bus.

Untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, NTB, Sulawesi, Kalimantan, dan Bali bergerak hari ini karena sebagian menggunakan kereta api mapun pesawat.

"Kami mau all out karena ini penentuan dari perjuangan kami selama ini," ucap Ketum Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Eka kepada JPNN, Selasa (3/5).

Dalam aksi demo bidan desa, konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) ikut mendampingi. Keterlibatan KASBI karena Forbiddes sudah berafiliasi dengan organisasi butuh tersebut.

"Pemerintah sudah melakukan tindakan yang tidak man‎usiawi. Bidan desa yang nyata-nyata mengabdi di wilayah terpencil bukannya diangkat CPNS, masih saja dihadapkan dengan beragam birokrasi yang ujung-ujungnya diintimidasi," tegas Eka Pangalimura Hutajulu, pengurus pusat konfederasi KASBI.

Eka menambahkan, selama pemerintah tidak menepati janjinya, perjuangan akan terus disuarakan. Sebab, seluruh anggota Forbiddes menolak di PPPK-kan (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). (esy/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News