Pria ini Bakal Jadi Pengganti Walkot Jakut? Begini Kata Ahok

Pria ini Bakal Jadi Pengganti Walkot Jakut? Begini Kata Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Rustam Effendi sudah mengundurkan diri sebagai Wali Kota Jakarta Utara. Saat ini, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi ditunjuk sebagai pelaksana tugas Wali Kota Jakarta Utara.

Lalu apakah Wahyu akan diangkat sebagai Wali Kota Jakarta Utara?

"Kalau wakil bagus, ya kasih ke dia,” ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Selasa (3/5).

Pria yang akrab disapa Ahok itu menyatakan, untuk mengangkat pelaksana tugas menjadi wali kota, harus disampaikan pemberitahuan ke DPRD DKI Jakarta. Apabila DPRD DKI setuju, maka calon yang diusulkan itu akan dilantik sebagai wali kota.

“Calonnya lagi disiapkan sekda,” ucap Ahok.

Sebelumnya, Rustam mengundurkan diri tidak lama setelah dituding oleh Ahok bersekutu dengan bakal calon Gubernur DKI Yusril Ihza Mahendra. Pernyataan itu keluar dari mulut Ahok karena Rustam tidak memindahkan warga yang ada di bawah kolong tol di kawasan Ancol.

Selain itu, Ahok menilai Rustam tidak becus dalam bekerja. Sehingga, kawasan Jakarta Utara masih terendam banjir. Saat ini, Rustam dijadikan sebagai staff di Badan Diklat Provinsi DKI. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Rustam Effendi sudah mengundurkan diri sebagai Wali Kota Jakarta Utara. Saat ini, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi ditunjuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News