Tips Sederhana ini Bisa Mengobati Jerawat Secara Alami

Tips Sederhana ini Bisa Mengobati Jerawat Secara Alami
Ilustrasi

jpnn.com - JERAWAT, menjadi masalah bagi setiap orang. Produksi minyak yang berlebihan dari dalam tubuh penyebab utama timbulnya masalah jerawat.

Berikut beberapa tips untuk menghilangkan jerawat, yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana, seperti dilansir laman India Times, Rabu (4/5).

1. Es batu.

Es dikenal mengurangi pembengkakan dan peradangan di sekitar jerawat, jadi jika Anda merasakan ada benjolan jerawat dengan cepat, gunakan es untuk pemulihan yang efektif dan murah.

2. Moisturise.

Kebanyakan orang dengan jerawat memiliki pengertian yang salah, jangan memakai pelembab apa pun karena membuat jerawat akan lebih banyak. Pandangan itu, tidak benar karena kelebihan minyak yang menyebabkan jerawat bukan air.

Bahkan jika memiliki kulit berminyak, Anda masih perlu untuk melembabkan kulit. Jika kulit tetap kering, maka kulit Anda mulai kelebihan minyak. Karena itu dianjurkan untuk menggunakan pelembab berbasis air.

3. Probiotik.

JERAWAT, menjadi masalah bagi setiap orang. Produksi minyak yang berlebihan dari dalam tubuh penyebab utama timbulnya masalah jerawat. Berikut beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News