Gubernur Ganjar Ikut Bedah Rumah Warga, Nih Fotonya

Gubernur Ganjar Ikut Bedah Rumah Warga, Nih Fotonya
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (rambut putih) saat ikut bedah rumah warga di Kecamatan Ngadirejo, Temanggung. Foto: Radar Kedu/JPG

jpnn.com - TEMANGGUNG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Selasa (3/5) siang muncul di  Desa Gondang Winangun, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung. Kedatangannya adalah untuk ikut bedah rumah warga di Dusun Klurak RT 01/RW 04.

Di dusun itu ada sebuah rumah berukuran 8 x 8 meter milik Samidi yang sebenarnya sudah tidak layak huni. Ganjar bersama Bupati Temanggung Bambang Sukarno dan puluhan warga membongkar rumah reot itu.

Ganjar memulai bedah rumah itu dengan menurunkan genteng rumah Samidi. Bupati Bambang Sukarno juga ikut menurunkan genteng.

Sedangkan warga juga dengan sukarela membantu bedah rumah. Istilahnya sambatan.

Bedah rumah kemarin merupakan rangkaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Peringatan Kesatuan Hari Gerak (HKG) PKK ke-44 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Peringatan kali ini dipusatkan Desa Gondangwinagun, Ngadirejo, Temanggung.

Samidi mengaku bersyukur bisa memperoleh  bantuan dari pemerintah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Temanggung sehingga rumahnya bisa diperbaiki. Dia mendapatkan bantuan Rp 10 juta dari Dinsos Temanggung.

Selain itu, ia juga mendapat tambahan bantuan uang tunai Rp 5 juta dari Gubernur Ganjar. Terang saja Samidi berbinar-binar.

“Saya sudah lama bermimpi untuk membangun rumah, tapi belum ada dana. Alhamdulillah tahun ini mendapat bantuan dari pemerintah, sehingga rumah bisa dibangun atau diperbaiki,” tutur buruh tani itu usai dikunjungi Gubernur Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News