Wuih..Foto Anang Hermansyah Dipakai untuk Produk Semen

Wuih..Foto Anang Hermansyah Dipakai untuk Produk Semen
Anang Hermansyah berfoto dengan produk Semen Puger. Foto: pojokpitu.com

jpnn.com - LUMAJANG—Anang Hermansyah menghabiskan waktu long weekend di dapilnya hari ini. Anggota DPR Dapil 4 Jember Lumajang tersebut mengunjungi pabrik semen lokal di Kecamatan Puger Jember. Kedatangan untuk meninjau pabrik semen lokal pertama di wilayah tapal kuda dan sekaligus akan membantu promosi produk lokal khas Jember, selain sektor bahan bangunan.

Pabrik di Lumajang ini beroperasi sejak 2012 lalu. Pabrik baru ini sudah mampu menghasilkan 1000 ton semen per hari. 

Politikus PAN itu meninjau satu demi satu lokasi mesin pengolahan Semen Puger. Anang juga sempat mengambil foto dokumentasi bentuk mesin dan cara kerja mesin pengolahan semen. Anang sempat bertemu dengan ratusan buruh Semen Puger.  

“Pabrik ini tentu disambut baik. Saya akan mendorong semua produk lokal,” ujar Anang, Kamis (5/5).

Sementara itu, perwakilan pengusaha semen, Haji Ponimin, mengatakan, keberadaan pabrik semen di Kecamatan Puger sebenarnya menjanjikan prospek yang baik. Namun, kurang adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Jember. Termasuk, kurangnya promosi semen Puger menjadi kelemahan perkembangan pabrik itu.  Ke depan diharapkan proyek dari Pemkab Jember bisa menggunakan semen asli dari Jember. 

Di sisi lain, Manager Pemasaran Semen Puger, Helmud Kristian Paramban, mengatakan bahwa sebenarnya pabrik Semen Puger mampu meningkatkan produksi semen hingga tiga kali lipat.

“Tapi saat ini kondisi pasar sedang lesu dan kurangnya promosi menjadi faktor penghambat pengenalan Semen Puger. 

Karena itu di sela kunjungan Anang juga diminta berfoto dengan produk Semen Puger. Nantinya foto suami Ashanty itu diharapkan bisa dijadikan pendukung iklan dari Semen Puger. Anang pun mendukung permintaan itu. (end/flo/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News