Pemkot Bogor Libatkan Kejari dalam Revitalisasi Pasar

Pemkot Bogor Libatkan Kejari dalam Revitalisasi Pasar
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BOGOR - Pemenang beauty contest revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang, Bogor belum juga diumumkan sampai saat ini. Pasalnya, Wali Kota Bogor Bima Arya belum berani mengambil keputusan tentang siapa yang menjadi pemenang.

Rencananya, dalam waktu dekat pemkot akan berkonsultasi kepada Tim Pengawal Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bogor. Hal ini lantaran pihaknya memiliki memorandum of understanding (MOU) dengan Kejari Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, ada beberapa hal yang harus dipastikan sesuai dengan landasan hukumnya. Sehingga, kata dia, jangan sampai ada gugatan hukum pasca pengumuman. “Langkah yang paling tepat adalah melakukan konsultasi kepada TP4D kejaksaan,” kata Bima Arya, Rabu (5/5).

Lebih lanjut ia mengatakan, panitia seleksi sudah menyelesaikan proses penilaian, dan kemudian disampaikan ke Badan Pengawas PD Pasar Pakuan Jaya, dan selanjutnya diserahkan ke wali kota. “Saya melihat masih ada hal yang perlu dipastikan sesuai prosedur,” ujar Bima.

Politisi PAN itu menambahkan, TP4D akan memberikan rekomendasi apakah sudah tepat secara aturan. “Apapun rekomendasinya akan kami patuhi,” tegasnya.

Bima juga memastikan, tidak ada proses pengocokan ulang. Menurutnya, TP4D yang akan memberikan pandangan secara hukum. “Siapa yang akan kocok ulang, nanti Kejaksaan yang akan berikan pandangan,” kata Bima Arya.

Dirops PD Pasar Pakuan Jaya, Syuhairi Nasution yang juga ketua pansel beauty contest mengatakan, akan berkoordinasi dengan Kajari Bogor Senin (9/5). Syuhairi berharap, semua kontestan dan pedagang blok F Pasar Kebun Kembang  bersabar menunggu pengumuman. Menurut dia, hal itu demi keamanan dan kenyamanan semua pihak.

Sementara itu, Kasi Intel Kajari Bogor, Andi Fajar Aryanto mengatakan, pihaknya belum menerima surat rekomendasi dari wali kota, maupun dari PD Pasar Pakuan Jaya. “Saya belum terima suratnya,” singkat dia. (rub/ral/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News