Ssttt... Ini Sedikit Bocoran soal Eksekusi Terpidana Mati Tahap III

Ssttt... Ini Sedikit Bocoran soal Eksekusi Terpidana Mati Tahap III
Regu tembak dari Polda Jawa Tengah ketika hendak memasuki Pulau Nusakambangan untuk pelaksanaan eksekusi atas terpidana mati kasus narkoba gelombang kedua, April 2015. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - SEMARANG – Rencana eksekusi terhadap terpidana mati kasus narkoba gelombang ketiga membuat Polda Jawa Tengah bersiaga. Polda yang kini dipimpin Irjen Condro Kirono itu pun telah menyiapkan regu tembak untuk membantu kejaksaan mengeksekusi putusan.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Aloysius Liliek Darmanto mengungkapkan, ada 13 terpidana mati. Namun, ia merahasiakan nama-namanya.

”Jumlahnya ada 13 orang,” katanya seperti diberitakan Radar Semarang, Jumat (6/5). “Itu sama dengan jumlah orang yang kena luka tembak teror di Magelang lalu, 13 orang.”

Untuk itu, Polda Jateng telah menyiapkan regu tembak dari Brigade Mobil (Brimob). Sedangkan untuk lokasi eksekusinya, rencananya di lapangan Limus Buntu, Nusakambangan.

Lokasi itu merupakan tempat eksekusi tahap pertama dan kedua. ”Rencananya sama seperti eksekusi mati jilid pertama dan jilid dua,” tuturnya.

Apakah ada nama Mary Jane Veloso dalam daftar terpidana mati yang akan dieksekusi? Liliek enggan menjelaskan. Dia beralasan masih menunggu informasi dari Kejaksaan Agung.

”Kami belum dapat informasi dari Kejagung, termasuk soal Mary Jane. Tinggal tunggu aba-aba dari Kejaksaan Agung,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Biro Operasi Polda Jateng, Kombes Pol Tatang mengaku belum menerima surat dari Kejaksaan Agung terkait rencana eksekusi mati tersebut. ”Belum ada komunikasi yang intens,” katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News