Hanura dan NasDem Ikut Kumpulkan KTP untuk Ahok

Hanura dan NasDem Ikut Kumpulkan KTP untuk Ahok
Foto ilustrasi dok.Jawa Pos.com

jpnn.com - JAKARTA - Proses pengumpulan KTP dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok  maju sebagai cagub DKI melalui jalur perseorangan berjalan mulus.

Kemarin jumlah dukungan KTP bagi pasangan Ahok-Heru Budi Hartono untuk maju secara perseorangan tercatat sebanyak 748. 878. 

Jumlah tersebut dianggap cukup untuk mengantarkan Ahok mendaftar. 

KTP itu disumbangkan banyak relawan. Bukan hanya Teman Ahok, melainkan juga Muda-Mudi Ahok, Ale-Ale Ahok, dan berbagai tim bentukan partai pendukung seperti Partai Hanura dan Partai Nasdem. 

''Berbeda dengan Teman Ahok, kami buat Muda-Mudi Ahok dan Ale-Ale Ahok. Tetapi, tujuannya sama, membantu pengumpulan KTP,'' kata Wibi Andrino, sekretaris Partai Nasdem, saat dikonfirmasi Jawa Pos.

Dia optimistis semua pendukung Ahok tetap teguh di posisinya. Nasdem akan terus mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang kebenarannya masih menggantung. ''Semua kader sudah kami minta bekerja,'' jelasnya.

Sementara itu, juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut tentang perkembangan berbagai upaya mereka. 

Di situs Teman Ahok, Amalia dan kawan-kawan menyampaikan pesan penting agar seluruh relawan memberikan dukungan secara cerdas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News