Alfini, Superwoman Pengadang Puluhan Motor di Trotoar

Alfini, Superwoman Pengadang Puluhan Motor di Trotoar
Trotoar juga dipakai sebagai tempat parkir sehingga menyulitkan pejalan kaki. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Pejalan kaki bernama Alfini Lestari (34) belakangan menjadi pusat perhatian warga Jakarta. Perempuan pemberani itu ramai dibicarakan karena nekat mengadang puluhan pengendara motor yang melewati jalur trotoar. 

 Alfini mengaku, setiap pagi ia melakukan hal tersebut dan di tempat yang sama. Itu biasa dilakukannya di trotoar di samping lapangan Golf Komplek Istora Senayan, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Sebab, trotoar itu yang dilaluinya saat berangkat ke tempat kerja setiap hari.

"Saya bekerja di Sultan Residence. Dan setiap pagi, kalau ada pemotor yang lewat jalur trotoar saya hadang sampai mereka mutar balik gunakan kembali jalur kendaraan," kata dia saat dihubungi JPNN, Kamis (12/5).

Aksi heroik Alfini itu sudah dilakukan sejak tiga pekan lalu. "Sejak percobaan 3 in 1 tidak ada. Di situ kan banyak sekali pemotor yang lewat Semanggi," tambahnya.

Alfini termotivasi melakukan itu karena kesal dengan pengendara motor yang tidak tertib.  Alfini tidak mau hak pejalan kaki di trotoar terusik karena para pengendara motor yang ingin menghindari macet.

"Awalnya saya gregetan banget melihat pengendara motor. Saya lagi jalan, di belakang saya banyak motor, mereka klaksonin minta cepat-cepat. Pertama saya ikuti, jalan cepat, menghindar dari mereka. Tapi motor itu enggak henti-hentinya lewat di situ. Lama-lama saya marah sekali, ya sudah saya adang saja sekalian," tuturnya.

Alfini pun berjanji akan terus melakukan hal yang sama setiap pagi sebelum berangkat kerja. Menurutnya, harus ada orang yang mengingatkan para pengendara motor bahwa melewati jalur trotoar adalah tindakan yang melanggar aturan.

"Biar tidak lagi mengambil hak pejalan kaki. Yang pasti mengganngu untuk orang yang jalan kaki," tegas dia. (Mg4/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News