Mengejutkan! Inilah Fakta di Balik Terpilihnya Setnov

Mengejutkan! Inilah Fakta di Balik Terpilihnya Setnov
Mahyudin dan Syahrul Yasin Limpo. Foto: Desyinta/JawaPos.com

jpnn.com - BADUNG - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar telah usai. Setya Novanto sudah sah terpilih sebagai ketua umum partai beringin rindang kuning itu.

Fakta-fakta yang tidak diketahui publik pun mulai terungkap. Salah satunya soal dukungan para bakal calon ketua umum kepada Setya Novanto. 

Di saat pengumuman hasil suara yang mengeluarkan Novanto dan Ade Komarudin sebagai caketum, Syahrul Yasin Limpo seketika naik ke atas panggung dan meminta agar Novanto ditetapkan saja secara aklamasi mengingat perolehan suara di antara keduanya terlampau jauh.

Nyatanya, langkah Syahrul itu merupakan hasil perundingan di antara enam bakal caketum‎ dengan Akom. 

"Akhirnya kita bertujuh sepakat tidak menuntut diadakannya pemilihan ulang. Nyatakan saja secara aklamasi," ujar bakal calon ketum bernomor urut 4, Mahyudin saat berbincang dengan JawaPos.com di Jimbaran, Bali, Rabu (18/5). 

Pernyataan mengejutkan kembali dilontarkan Mahyudin. Ia mengaku menjadi cadangan bagi keberadaan Novanto. Sejak awal, Mahyudin menyatakan akan maju dalam pemilihan andaikata Novanto tidak maju. 

Nyatanya, Novanto berjuang hingga waktu terakhir. 

Alasan mengapa ia hanyalah cadangan Novanto,  lantaran ada  sejumlah kasus yang melekat dengan mantan ketua DPR itu. Semula ditakutkan, dengan adanya kasus itu, ‎membuat pemilik hak suara enggan memilih Novanto.

Namun nyatanya, geriliya Novanto cukup gigih. Karena itu, sejak mengetahui Novanto tidak akan mundur, Mahyudin tidak bergerak sedikitpun untuk menggalang suara bahkan mendekati para pemilik suara.

BADUNG - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar telah usai. Setya Novanto sudah sah terpilih sebagai ketua umum partai beringin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News