Penerimaan Mahasiswa Baru di SGU Harus Dihentikan

Penerimaan Mahasiswa Baru di SGU Harus Dihentikan
Retno Listyarti. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah diminta menyetop penerimaan mahasiswa baru di kampus Swiss German University (SGU), agar tidak ada lagi calon mahasiswa yang dirugikan.

Demikian disampaikan pengamat pendidikan Retno Listyarti, Jumat (20/5), karena manajemen SGU hingga kini tak kunjung menyelesaikan kelengkapan sarana prasarana pendidikannya.

"Kalau melanggar aturan, kenapa Kemenristek Dikti membiarkan lembaga pendidikan menerima mahasiswa baru," kata Retno di Jakarta.

Retno juga meminta pemerintah memberikan kepastian hukum kepada pengelola pendidikan di SGU. Bila memang tidak memenuhi persyaratan, pemerintah harus segera bersikap tegas.

 "Jangan digantung. Harus ada tindakan tegas agar kelanjutan pendidikan anak-anak itu terselamatkan. Misalnya memindahkan mahasiswa ke universitas yang selevel agar bisa wisuda. Nasib pegawai dan dosen juga harus diperhatikan," tambahnya.

Saat ini ada ratusan mahasiswa SGU yang sudah menyelesaikan perkuliahan sejak 2014, tak kunjung diwisuda karena adanya dugaan pelanggaran serius soal kelengkapan sarana dan prasarana pendidikan di kampus tersebut.(fat/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah diminta menyetop penerimaan mahasiswa baru di kampus Swiss German University (SGU), agar tidak ada lagi calon mahasiswa yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News