Beredar Kabar, Gubernur dari PDIP Ini Bakal jadi Menteri

Beredar Kabar, Gubernur dari PDIP Ini Bakal jadi Menteri
Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MANADO – Isu seputar rencana reshuffle kabinet terus bermunculan. Di Sulawesi Utara, beredar kabar Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) bakal ditarik menjadi menteri.

Hanya saja, OD membantah hal tersebut. Menurutnya, hal itu tak mungkin terjadi. Sebab, baru empat bulan menjabat sebagai gubernur Sulut 2016-2021. Saat ini, hanya fokus mengurus rakyat Sulut. 

“Tak mungkin lah. Saya barusan dipilih rakyat, tidak mungkin jadi menteri. Hanya isu itu. Atau ngoni yang so nimau kita di sini? (kalian yang sudah tidak mau saya disini),” ujar OD berkelakar, kepada wartawan, kemarin.

Soal keberangkatannya ke Jakarta, OD mengakui hanya turut menghadiri undangan Megawati Soekarnoputri. “Saya tidak dipanggil Pak Jokowi. Hanya menghadiri undangan Ibu Mega saja. Saya masih balik lagi kok,” tuturnya.

Malah OD mengharapkan, pejabat eselon I dan II di Sulut sebenarnya yang harus siap-siap dipromosikan ke luar daerah.  Menurutnya, ada banyak kader-kader di Sulut yang berpotensi dan bisa didorong berkarya ke pusat. 

“Seorang kader itu punya peranan penting dalam suatu pemerintahan, institusi, atau organisasi. Mempersiapkan, dan mengkaderisasi itu wajib. Kita mendorong birokrat handal bersaing dan berkarya di pusat. Jangan cuma berebut kursi di Pemprov saja,” harapnya. 

Senada Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw. Menurutnya, kabar OD akan dijadikan menteri hanya isu. “Pak Gubernur masih mau melayani masyarakat Sulut. Dari mana lagi kalian dapatkan informasi ini?,” tanya Kandouw. (tr-06/vio/sam/jpnn)

 


MANADO – Isu seputar rencana reshuffle kabinet terus bermunculan. Di Sulawesi Utara, beredar kabar Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News